Puisi Elegi Rasa


Elegi Rasa

Sastra mengajarkanku
Betapa indahnya sepi
Yang terlukis damai sunyi
Dan derasnya hujan
Turun tanpa henti
Hujan rindu! 

Mungkin tidak semudah mengatakan
Beratnya menahan rindu
Tidak tertahan rasanya
Mungkin lebih baik
Tidur terlelap daripada dilanda rindu

Tapi ternyata tidak! 
Di tengah mimpi indahku
Pun,, dia datang
Rindu lagi,, rindu lagi

Mencoba tidur lagi
Mengigau dan bermimpi
Lalu terbangun lagi
Sampai aku bertanya
Pada angin malam itu
" Rasa macam apa ini? "

Selalu, dan berulang-ulang
Bertanya lagi dan lagi 
Hingga lama kelamaan
Aku terbiasa

Terbiasa merindu
Rindu yang tak tersampaikan
Aku sadar tapi,,, 
Aku mati rasa
Elegi cinta

Penuis : Wili Iriyanti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Jingga Dalam Senja

Puisi Tak Sangka Menjadi Nyata

Puisi Biarkan Aku Bersinar