Puisi Masjid, Kita dan Aku

gurat-penaku

Masjid, Kita dan Aku

Yang biasa kita sebut sebagai masjid
Apa yang kita tahu tentang masjid?
Kubaca sebuah puisi berjudul "Seribu Masjid Satu Jumlahnya"
Ku teliti isi di dalamnya

Apa yang kita tahu tentang masjid ?
Sebuah bangunan megah yang di dalamnya terlihat  bukti ketaatan
Sebuah bangunan indah yang terukir kaligrafi di dindingnya
Sebuah bangunan yang tidak bisa disebut hanya sebagai bangunan

Bawa aku ke sana,,
Tidak ada kesulitan yang teringat
Tidak ada masalah yang merumit
Tidak ada beban yang semakin terasa berat

Bawa aku ke sana,,
Ku dapati nikmatnya syurga dunia
Ku rasakan sunyinya alam semesta
Ku sentuh cinta dari Illahi Robbi

Bawa aku ke sana,,,
Ke tempat sujud ku
Biarkan aku di sana,,,
Di tempat sujud ku
Biarkan aku merasakannya,,
Damai di tempat sujudku


Penulis : Wili Iriyanti


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Jingga Dalam Senja

Puisi Tak Sangka Menjadi Nyata

Puisi Biarkan Aku Bersinar