Puisi Biarkan Aku Bersinar


Biarkan Aku Bersinar

Melihat langit malam
Membuatku berfikir bahwa,
Aku adalah gelapnya langit malam ini
Meskipun tak jarang pula
Bulan dan bintang datang lalu pergi
Melihat cahayanya gemerlap
Meskipun hanya setitik lentera

Lihatlah betapa setianya mereka
Menemani langit malam yang gelap lagi gulita
Membuatku berasumsi bahwa
Aku telah bertemu dengan bintang itu
Dan langit malam itu
Gelapnya tak selalu semu, kadang juga membuat candu

Tapi,,, keesokan paginya
Dengan disambut fajar
Aku merasakan ramahnya surya
Saat ini ia menyapa dengan hangatnya
Dan aku berkata

"Ya, aku hanya langit malam yang gelap, yang terkadang bulan dan bintang menghiasiku. Dan pada waktunya aku akan jadi surya dengan kehangatannya."
Biarkan! Biarkan aku bersinar
Penulis : Wili Iriyanti


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Jingga Dalam Senja

Puisi Tak Sangka Menjadi Nyata